Rabu, 07 Mei 2014

Melangkah maju Bersama Gerakan Bogor Bangkit (GERBBANG)

Pergolakan Horizontal yang mewarnai masyarakat bangsa Indonesia terus berlanjut sampai kepada konflik  SARA. Beberapa masalah yang dihadapi Bangsa ini adalah adanya kesenjangan Sosial dan ketidak adilan serta perlakuan yang selalu tidak seimbang.

Sebagai Putra  Bangsa yang Mandiri dan Bermartabat ingin ambil bagian dan turut berperan Aktif dalam memajukan Bangsa ini. Sekelompok anak Bangsa yang terdiri dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS), Paguyuban, Media Masa dan Komunitas lain-lain kini Menyatukan Visi dan dan Misi dalam satu Aliansi yang di beri Nama Bogor Bangkit dengan nama lain “GERBBANG”

“GERBBANG” yang di Deklarasikan pada Pada Tanggal 16 April 2014. Di Desa BarenGkok, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Para Deklarator Husin (LSM MPI), Sumarna (Paguyuban Seni Sunda), Agus Maulana (Forum PKP), Rahmat Mulyana (Pasundan), Nafis (Pajajaran Post), A. Tawakal (majlis Penasehat), A. Sunarya (LSM Garda P3MB) Imron Rossy (LSM KP HAM), Oman (PASSI). Irwan (Lugas News), Jaenudin (Lugas News), Rizal (HIPSI), Ade Candra (Lugas News)

GERBBANG adalah Lembaga Independen terbuka bagi semua golongan Etnis Bangsa, tanpa membedakan agama, Suku dan RAS.

GERBBANG adalah Lembaga yang berfungsi sebagai wahana kebersamaan anak Bangsa yang Merdeka, bersatu, berdaulat. Adil dan Makmur, membina dan menumbuh kembangkan persatuan dan kesatuan Bangsa, saling berbagi rasa serta melaksanakan aspirasi secara bersama-sama.

GERBBANG  pada tujuannya adalah bagaimana bisa merajut kembali serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan putra Bangsa dan memberikan peran Utama kepada masyarakat, Suku RAS dan Etnis Bangsa agar memiliki rasa juang dan semangat kebersamaan dalam menemukan akar permasalahan yang berada disetiap wilayah terutama Kabupaten Bogor dengan pemecahan dan jalan keluarnya.

Dari beberapa tokoh, yang hadir pada Deklarasi saat itu menyambut baik, karena kalau tidak dibangun sejak dini  rasa kebersamaan ini, maka akan sulit  di dalam perjuangannya, apalagi bangsa kini semakin terkoyak terutama permasalahan Hukum.


GERBBANG untuk selanjutnya akan membentuk tim Perumus untuk membuat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga pada dan akan dibahas pada pertemuan yang akan datang. (Red)

dari kanan Husin , Rahmat Mulyana, A.Sunarya, Sumarna, Tawakal, Ustad Irwan, Agus Maulana, 
Jaenudin, Imron Rosi, Rizal, kameramen Ade Candra







0 komentar:

Posting Komentar