Jumat, 02 Januari 2015

Membentuk Karakter Lewat Pramuka

Bogor Edutainment- Bogor,  “kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta memiliki keinginan membangun bangsa, memiliki watak yang kuat. bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kekompakan serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” demikian yang dikatakan oleh seorang Pembina Pramuka Mts Darussalam Purwasari Kab Bogor. Ahmad Widiya .

Hampir dua pekan para Anggota Peserta Pramuka melakukan persiapan perlengkapan untuk Mengikuti Jambore Madrasah atau Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah  se Kabupaten Bogor tak luput juga 2 anggota kembar sebagai Primadona yang selalu disebut “kembar Samudra” Nada Amalia dan Nida Adilla.

Kegiatan Jambore tersebut akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cimandala Kedung Halang Kabupaten Bogor diikuti oleh Gugus Depan yang berada di pangkalan SMP/MTs se- Kabupaten Bogor pada Tanggal 2 Januari 2015. dimana para peserta mulai hadir sejak pagi hari dengan penuh semangat yang dimulai dengan persiapan pendirian tenda pada lokasi yang telah ditentukan. 

Salah seorang penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan Jambore di Kabupaten Bogor diagendakan setiap tahun dan bertujuan agar para calon generasi muda dapat berlatih hidup bermasyarakat, mandiri, dan disiplin.
Ahmad Widya lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan Jambore kali ini terasa lebih bermakna karena pendidikan kepramukaan sebagai kegiatan ekstra kurikuler wajib di setiap sekolah akan mampu membangkitkan kembali semangat kepanduan para peserta didik sehingga proses pendidikan kepramukaan di setiap Madrasah dapat lebih giat dan aktif “Pramuka mampu membentuk karakter siswa,” 

melalui kegiatan Jambore Madrasah, KKMI 2015 disamping merupakan pelaksanaan program kerja pengurus Kwarcab juga merupakan salah satu bukti nyata tidak adanya perlakuan yang berbeda diantara gugus depan yang berpangkalan di SMP dan MTs. Hal ini perlu terus dijaga dan dipelihara mengingat dengan adanya kebersamaan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan Kwarcab akan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas Gerakan Pramuka (Ag M)
 Kembar Smudra Nada dan Nida

Regu Sakura Mts Darussalam Purwasari Dramaga Kab Bogor 

0 komentar:

Posting Komentar